Wednesday, June 1, 2011

Film TUHAN BERIKAN AKU KENTUT ( Deddy Mizwar )

Film terbaru yang sutradarai aktor gaek, Deddy Mizwar, berjudul “Tuhan Berikan Aku Kentut” akan dirilis 1 Juni 2011 di Jakarta. Setelah itu, segera tayang di seluruh bioskop Tanah Air.

Seperti tema film-film Deddy sebelumnya, film terbaru ini juga sarat kritik budaya, politik, dan sosial. “Namun, saya tetap menyertakan komedi dan pesan moral dalam film ini,” kata Dedy di Makassar.

Cerita film yang ini digarap Bandung dan Lembang, Jawa Barat, dengan setting tentang proses pemilihan kepala daerah di sana.

Deddy yang pernah menyutradarai film Naga Bonar pun bercerita sedikit tentang film itu. Beberapa hari menjelang pemilihan kepala daerah, salah seorang calon bupati terkuat terkena tembakan. Kemudian, dia terpaksa harus dioperasi untuk mengeluarkan peluru itu. Tapi, walau peluru telah diangkat, ternyata dia tidak bisa sembuh seperti sediakala. Kenapa? Karena belum bisa kentut.

Dalam kondisi seperti itu, masyarakat yang mendukungnya tetap meminta dia untuk berkampanye ke kampung-kampung. Namun, kandidat ini tidak bisa menuruti permintaan itu karena ia belum bisa kentut. Maka para pendukung yang berasal dari berbagai suku dan agama pun berkumpul. Mereka mendoakan kandidat tadi agar segera diberi kentut.

Menurut Deddy film ini merupakan refleksi tentang realitas sehari-hari. Dia ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa Tuhan tidak pernah menciptakan segala sesuatu dengan sia-sia, termasuk kentut. Bahkan sebuah kekuasaan itu bisa tergantung pada kentut.

“Makanya hati-hati main politik, karena itu bisa bau,” katanya.

Film yang digarap Citra Sinema sejak Januari 2011 ini dibintangi oleh Ira Wibowo, Lola Amaria, Cok Simbara, dan Anwar Fuady. Laporan | Rahmat Zeena | Makassar

(Untuk download filmnya, ane belum punya update-an gan. Di tunggu aja)

Sumber : news

No comments:

Post a Comment